Selasa, 12 Mei 2020

Mengenal Beberapa Fasilitas Rumah Sakit Melalui Situs SehatQ.com


Perkembangan teknologi internet membuat Anda lebih mudah mencari informasi mengenai hal apapun, termasuk mencari informasi mengenai berbagai fasilitas kesehatan melalui situs kesehatan seperti SehatQ.com. Di situs ini, Anda bisa memilih direktori rumah sakit dan menemukan ribuan fasilitas kesehatan di berbagai lokasi yang memiliki berbagai fasilitas khusus sesuai dengan yang Anda butuhkan. 

Pada direktori ini, Anda juga bisa memilih fasilitas kesehatan yang memiliki fasilitas-fasilitas khusus yang Anda butuhkan dengan memilih opsi fasilitas. Berikut beberapa fasilitas yang bisa Anda cari pada direktori fasilitas kesehatan di situs ini. 

1. ICU

ICU adalah akronim dari Intensive Care Unit. Ruangan ICU diperuntukan bagi para pasien kritis yang membutuhkan perawatan secara intensif. Di ruangan ini, pasien akan mendapatkan pengawasan penuh sepanjang hari. Tindakan medis yang dilakukan di ruangan ICU bersifat kritis dengan dengan sistem pendukung fungsi organ tubuh bagi pasien yang terluka parah atau kritis. 

Pasien-pasien yang dirawat di ruangan ini merupakan pasien-pasien dengan luka besar, luka bakar parah, gagal nafas, atau pasien yang baru selesai melakukan transplantasi organ.

2. ICCU

ICCU adalah kepanjangan dari kepanjangan dari Intensive Coronary Care Unit. ICCU merupakan fasilitas ruangan di rumah sakit yang khusus dipersiapkan untuk para pasien yang mengalami penyakit atau gangguan jantung. 

Berbagai gangguan jantung yang dirawat di ruangan ini diantaranya pasien dengan serangan jantung, jantung koroner, gangguan irama jantung, serta gagal jantung. ICCU merupakan fasilitas yang khusus menjadi pusat pelayanan jantung untuk menangani pasien dengan kondisi yang tidak stabil dan membutuhkan penanganan ekstra. 

3. NICU

Fasilitas khusus lain yang ada pada direktori fasilitas kesehatan di situs SehatQ.com adalah NICU adalah kepanjangan dari Neonatal Intensive Care Unit. Ruangan ini merupakan fasilitas yang khusus digunakan untuk bayi yang baru lahir dan memiliki masalah kesehatan. 

Bayi-bayi yang menjadi pasien NICU adalah bayi-bayi berusia prematur sekitar 23-24 minggu hingga 40 minggu. Biasanya, bayi yang bisa mendapat perawatan di NICU adalah bayi yang baru lahir. Jika setelah lahir bayi kemudian pulang dan kemudian sakit, bayi tersebut terkadang tidak bisa dirawat di NICU karena dikhawatirkan akan membawa infeksi dari luar pada bayi-bayi yang lain. 

4. PICU

PICU adalah kepanjangan dari Pediatric Intensive Care Unit. Ruangan ini diperuntukkan bagi bayi yang tidak dirawat di NICU atau bagi anak-anak hingga usia 18 tahun. Pada intinya, PICU memberi pelayanan kesehatan pada pasien dengan usia transisi dari anak-anak menuju dewasa. Namun dalam beberapa kasus, PICU juga bisa menerima pasien dengan usia sekitar 20 tahunan yang memiliki penyakit kronis dan memiliki kebutuhan khusus. 

Itulah beberapa fasilitas di rumah sakit yang bisa Anda cari informasinya di situs SehatQ.com. 

0 komentar:

Posting Komentar