Minggu, 07 April 2019

Rekomendasi Makanan Sehat bagi Penderita Asam Lambung


Perut yang terasa sakit salah satunya adalah dikaibatkan oleh asam lambung yang naik. Tentu jika Anda mengalami hal yang demikian akan sangat menyakitkan bahkan mengganggu aktivitas yang dilakukan. Terdapat makanan sehat yang sangat cocok dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Berfaedah.com akan membahas rekomendasi makanan tersebut.

1. Jahe
Bahan makana yangs atu ini selain memberikan kehangatan pada tubuh Anda, ternyata juga mempunyai manfaat untuk mengatasi asam lambung. Hal tersebut sangat erat kaittannya dengan kandungan anti inflamasi yang terdapat pada jahe yang mempunyai manfaat atau mampu untuk mengatasi masalah pencernaan dan menjadi obat alami untuk penyakit maag.

Cara mengonsumsi jahe ini dapat dilakukan dengan cara memotong atau memarutnya yang kemudian diolah untuk menjadikannya minuman hangat. Hal tersbeut akan mampu untuk meredakan gejala dari penyakit asam lambung yang sering muncul.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya ternyata juga tidak hanya memiliki manfaat untuk kecantikan saja tetapi juga dapat dijadikan dalam nejaga kesehatan. Lidah buaya yang dikonsumsi dengan bentuk minuman ataupun dijadikan cairan pengental atau penggumpal dapat dijadikan obat alami dari asam lambung yang sering kambuh.

3. Oatmeal
Jenis makanan yang lain yang juga dianjurkan bagi Anda yang menderita asam lambung adalah makanan yang kaya akan serat, salah satunya adalah oatmeal. Makan tersebut sangat efektif untuk mengatasi gejala penyakit GERD dengan cara menyerap pada asm lambung yang diderita Anda.

Hal tersbeut akan mengakibatkan gejala reflux menjadi reda. Selain itu, oatmeal juga memiliki manfaat lain yakni membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama, sehingga Anda tidak cepat merasa lapar.

4. Pisang
Berfaedah.com juga merekomendasikan Anda yang menderita asam lambung untuk mengonsumsi buah pisang secara rutin. Hal ini dikarenakan dalam buah pisang memiliki kandungan pH sekitar 5,6 sehingga buah ini sangat baik untuk menetralisir asam lambung. Selain dengan menggunakan pisang, buah lain yang juga bisa dikonsumsi adalah pir dan apel.

5. Sayuran Hijau
Bagi Anda yang mengidap asam lambung sangat perlu untuk mengonsumsi sayur-sayuran hijau yang di dalamnya mengandung banyak sekali serat. Cotoh dari sayuran hijau yang dapat dikonsumsi antara lain brokoli, selada, kentang, kembang kol, timun, buncis ataupun asparagus. Mengonsumsi sayutran tersebut dipercaya dapat menurunkan asam lambung.

6. Daging Tanpa Lemak
Ikan atau daging dagingan sangat mudah dicerna dengan baik oleh lambung yang Anda miliki. Namun, bagi pengidap asam lambung sangat disarankan untuk memilih daging yang kaya dengan rendah lemak dan juga protein. Sebagai contoh, Anda dapat mengonsumsi daging yang rendah lemak tanpa kulit atau daging yang diolah dengan cara direbus.

7. Roti
Bagi penderita asam lambung masih diperbolehkan untuk mengonsumsi roti. Naun, terdapat jenis roti yang sangat disarankan bagi pengidap asam lambung yakni roti yang memiliki bahan pembuat  dari gandum atau yang mengandung beragam biji-bijian di dalamnya. 

Hal tersebut dikarenakan jenis roti yang satu ini  di dalamnya kaya akan kandungan serat, vitamin dan juga nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan lambung Anda. Maka dari, itu mulailah dari sekarang untuk rutin mengonsumsi makanan roti tersebut agar kesehatan lambung Anda dapat terjaga.

Itulah rekomendasi makanan sehat dari Berfaedah.com yang sangat bermanfaat untuk mengatasi asam lambung yang Anda miliki. Pengonsumsian makanan tersebut secara rutin tentunya membuat kesehatan lambung dapat terjaga secara optimal. Jika Anda ingin mengetahui makanan sehat lain yang dapat mengatasi penyakit dapat dilihat di situs tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar