Minggu, 21 April 2019

Pentingnya Memperhatikan Risiko Sebelum Mulai Mengembangkan Nilai Aset


Setiap orang yang memiliki aset tentu ingin aset yang dimilikinya berkembang dan menjadi semakin banyak. Hal ini merupakan hal yang wajar mengingat aset-aset produktif memiliki potensi untuk berkembang dan Anda perlu mengoptimalkan potensi tersebut. Akan tetapi, selain bisa berkembang atau menghasilkan keuntungan, aset produktif berupa investasi juga bisa memiliki risiko yang akan merugikan Anda. Risiko perlu diperhatikan betul sebelum mulai mengembangkan nilai aset karena dapat berpengaruh terhadap hal-hal berikut ini :

Mencegah kerugian lebih dalam
Saat suatu aset investasi yang Anda miliki tengah berada dalam kondisi merugi, maka Anda tentu tidak ingin aset tersebut merugi semakin dalam hingga akhirnya tak bernilai, bukan? Ya, dengan memperhatikan risiko, Anda bisa mencagah kerugian yang lebih dalam. Karena,saat Anda memperhatikan risiko yang ada, Anda akan mengambil keputusan apakah akan mengambil skema investasi lain yang tinggi risiko atau memilih skema investasi yang lebih aman. Sehingga, risiko bisa ditekan dan tidak menjadi kerugian yang lebih dalam untuk perusahaan Anda.

Mengoptimalkan keuntungan
Selain dapat mencegah kerugian, Anda juga perlu memperhatikan risiko sebelum mengembangkan nilai aset agar dapat mengoptimal keuntungan. Keuntungan yang optimal tentu jadi hal yang penting untuk diperhatikan agar dapat menghasilkan lebih banyak keuntungan. Sebab, setiap investor tentu berusaha untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya saat menjalani investasi dan Anda bisa mendapatkan keuntungan yang optimal dengan memperhatikan risiko terlebih dahulu. Hal ini bisa Anda dapatkan saat Anda melakukan diversifikasi aset dengan mencampurkan aset yang memiliki risiko tinggi dan return tinggi dengan aset yang memiliki risiko rendah namun memberikan return yang rendah pula.

Memudahkan pemilihan skema investasi
Sebelum memilih suatu aset investasi, Anda jelas perlu memilih berdasarkan risiko yang akan Anda hadapi. Hal ini bisa memudahkan Anda dalam memilih skema investasi sesuai kebutuhan Anda. Salah satu skema investasi yang bisa dipilih adalah peer to peer lending. Investasi bagi hasil yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik karena menjanjikan imbal hasil secara pasti dan bisa dilakukan dalam waktu singkat. Sehingga, sebagai investor Anda bisa mendapatkan keuntungan secara optimal karena skema investasi yang lebih ramah.

0 komentar:

Posting Komentar