Rabu, 26 Desember 2018

Perhatikan Hal Ini Sebelum Menggunakan Jasa Print Kain


Motif yang dijual di pasaran mungkin terasa membosankan bagi sebagian banyak orang. Solusinya adalah mencetak kain dengan desain sendiri. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memesannya pada pihak print kain. Namun sebelum itu, ada baiknya Anda memperhatikan hal di bawah ini terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa cetak kain.

Lihat Portofolionya

Apabila Anda ingin mengetahui cetakan yang dihasilkan oleh jasa print kain tersebut, maka Anda harus melihat produk yang pernah dibuatnya. Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi Anda untuk melihat bagian portofolionya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memesan. Biasanya mereka juga menyediakan katalog sampel hasil produksinya. 

Setelah itu, apabila Anda merasa tertarik dengan jasa cetak kain tersebut, Anda tinggal langsung memilih desain kain yang diinginkan. Bahkan Anda bisa menggunakan desain sendiri. Seriap orang tentunya memiliki selera yang berbeda-beda. Maka jika Anda kurang tertarik dengan desain yang disediakan, buatlah desain motif sendiri sesuai dengan keinginan.  

Cermati Kualitasnya

Pada umumnya kualitas suatu produk dapat dilihat dari seberapa uniknya desain, dan kualitas tinta yang digunakan. Pasalnya hal ini merupakan faktor yang paling melekat dengan cetak kain. Pembedanya hanya terdapat pada desain yang digunakan.  

Pada dasarnya jasa print kain tersebut harus menjamin bahwa tinta yang mereka gunakan termasuk tinta yang ramah lingkungan dan aman. Pastikan pula bahwa tinta yang digunakan juga sudah tersertifikasi. Hal ini perlu untuk Anda perhatikan sebagai jaminan atas mutu produk yang akan dibuat nantinya. 

Estimasi Pengerjaan yang Akurat

Setiap konsumen pastinya menginginkan hasil cetakan yang berkualitas dengan proses pengerjaan yang cepat. Dengan demikian maka Anda tak perlu menunggu terlalu lama. Biasanya pihak cetak kain akan memberitahukan estimasi waktu pengerjaannya sehingga konsumen tersebut harus sabar menunggu. Terlebih lagi ketika pesanan sedang overload. 

Meskipun waktu pengerjaannya relatif singkat dan cepat, tentunya mereka tidak akan pernah mengesampingkan mutunya sehingga mampu menghasilkan produk yang berkualitas dengan proses pengerjaan yang cepat. Dengan demikian maka Anda tak perlu merasa khawatir lagi. Anda juga bisa menggunakan kain sendiri ataupun kain yang disediakan oleh pihak percetakan.

Melayani Pemesanan Partai Kecil

Tentunya Anda tidak akan memesan dalam jumlah yang banyak ketika kain tersebut hanya akan digunakan sendiri bukan? Kalaupun untuk dijual kembali, mereka juga akan membelinya sedikit untuk dijadikan sampel. Oleh sebab itu, Anda perlu memastikan bahwa jasa cetak kain tersebut mau menerima dan melayani pesanan dalam jumlah yang sedikit atau tidak. 

Nah itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dan aplikasikan ketika akan memilih jasa cetak kain. Dengan demikian maka Anda dapat membuat print kain yang berkualitas dengan desain sendiri dan tentunya ramah kantong. Anda juga bisa memesannya melalui fullprint.co.id, produk yang dihasilkan dijamin berkualitas.  

0 komentar:

Posting Komentar