Rabu, 05 Desember 2018

Bagaimana Cara Mendapatkan Sewa Rumah di Jakarta dengan Harga Termurah? Simak Tipsnya Berikut Ini



Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh setiap orang, rumah menjadi tempat tinggal setiap manusia untuk bertahan hidup. Pengertian rumah secara umum adalah tempat yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu.  Rumah berbentuk ruangan yang dilapisi oleh dinding dengan jalan masuk menggunakan pintu dan memiliki jendela agar rumah lebih nyaman dan lebih indah untuk dihuni.

Didalam rumah anda akan menemukan banyak sekali ruang yang digunakan untuk aktifitas sehari-hari, seperti ruang tamu, ruang tidur, dapur, ruang santai, ruang makan dan kamar mandi. Rumah biasanya dihuni satu keluarga terdiri dari ayah, ibu dan anak-anaknya. Keberadaan rumah memang sangat penting dan menjadi kebutuhan pokok setiap orang, namun tidak semua orang memiliki rumah sendiri.

Untuk anda yang tinggal dikota besar seperti Jakarta, anda sering menemukan orang perantauan yang memiliki rumah dengan cara menyewa, untuk sewa rumah di Jakarta anda membutuhkan biaya yang cukup besar, namun tidak perlu khawatir, anda masih bisa menemukan sewa rumah Jakarta termurah yang akan membantu mengurangi kebutuhan anda di Jakarta.

Jakarta merupakan kota besar dengan biaya hidup yang sangat tinggi, sehingga anda harus benar-benar teliti dan tidak pantang menyerah untuk mendapatkan sewa rumah dengan harga terjangkau di Jakarta. Berikut ini adalah tips hemat yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rumah sewa impian dengan harga yang lebih terjangkau:

Cari sewa rumah disemua aplikasi sewa rumah

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah cari rumah impian anda dengan harga terjangkau dengan menjelajahi semua aplikasi kos dan sewa rumah yang ada di internet, ada banyak aplikasi dan juga media sosial yang menawarkan sewa rumah terjangkau. Selain mendapatkan info dari internet, tidak ada salahnya juga mencari info melalui teman atau sahabat, anda juga bisa mendapatkan info dari koran atau media lainnya.

Cari rumah yang pembayarannya sesuai dengan kemampuan anda

Lihat kondisi keuangan anda, apakah anda memiliki uang yang cukup banyak?, jika ia alangkah baiknya anda lakukan sewa satu tahun sekalian, biasanya harga lebih murah karena mendapatkan diskon. Jika keuangan anda cukup sulit dan hanya sedikit maka anda bisa melakukan sewa selama satu bulan sekali pembayaran, sehingga tidak akan terasa berat.

Pilih sewa rumah yang berlokasi dekat dengan pusat aktifitas anda

Jika anda seorang pekerja kantoran maka anda sebaiknya pilih rumah yang dekat dengan pekerjaan anda, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi, anda cukup jalan untuk pergi bekerja atau pulang kerumah.

Full furnished

Untuk lebih menghemat pengeluaran maka sebaiknya pilih rumah yang sudah memiliki perabot didalamnya, sehingga anda tidak perlu memikirkan furnished, anda cukup membayar sewa dan anda tinggal menempatinya dengan nyaman, pastikan juga memilih sewa rumah yang murah namun memiliki fasilitas yang lengkap.

Ajak teman

Jika anda belum berkeluarga maka sebaiknya ajak teman anda untuk menyewa bersama, sehingga biaya sewa bisa dibagi berdua, sehingga lebih terjangkau. Anda bisa mengajak teman sekantor atau lainnya untuk sewa rumah di Jakarta. Namun anda harus menyesuaikan jumlah kamar terlebih dahulu, jika kamar banyak maka anda bisa mengajak teman-teman anda untuk sewa rumah.

Lakukan survey dan ajukan beberapa pertanyaan

Ketika anda sudah menemukan swa rumah yang cocok mulai dari harga dan  fasilitas didalamnya, maka langkah selanjutnya lakukan survey, jangan sampai anda kecewa dikemudian hari jika kondisi rumah tidak sesuai dengan apa yang anda gambarkan. Jika sudah melakukan survey maka ajukan pertanyaan, jika pelerjaan anda shift-shiftan tanpa mengenal malam maka sebaiknya tanyakan apakah ada jam malam atau tidak. Jangan lupa juga untuk survey lokasi dan memastikan bahwa rumah yang akan disewa aman dari banjir dan bencana lainnya, sehingga anda tidak akan was-was tinggal di rumah tersebut

Surat persetujuan kontrak

Selanjutnya jangan lupakan dengan surat pengajuan kontrak, dengan adanya surat kontrak ini maka anda dianggap paham tentang semua hal yang tertulis didalamnya terkait dengan sewa rumah, baca dan pahami dengan baik.

Jangan lupa untuk deposit jika cocok tetapi masih bingung

Jika anda sudah menemukan tempat yang cocok namun anda masih ingin mencari tempat lainnya, dan disisi lain anda takut wumah sewa tersebut diambil orang, maka lakukan deposit, sehingga pemilik tidak akan menawarkan rumah sewa kepada pelanggan lain.

Jangan lupakan sosialisasi

Jika sudah mantap dengan pilihan rumah tersebut maka langkah selanjutnya adalah bersosialisasi dan mengenal lingkungan yang ada disekitarnya, sehingga hidup anda akan lebih nyaman di rumah tersebut.

Dengan tips diatas maka anda akan mendapatkan rumah impian, yang nyaman dan terjangkau sesuai dengan kemampuan anda.

0 komentar:

Posting Komentar