Rabu, 05 September 2018

Punya Cedera Lutut? Yuk, Berobat Saja ke Dokter Lee Woo Guan


Atlet yang berkecimpung dalam olahraga keras seperti sepak bola, bola rugby, dan bola basket sangat rentan untuk terkena cedera lutut. Nah, salah satu cedera lutut yang sering terjadi adalah sobekan pada ACL. Bagi Anda yang kebetulan terkena cedera ini, Anda bisa segera melakukan pengobatan dan atau pembedahan ke dokter Lee Woo Guan.

Sekilas Mengenai Cedera Lutut dan Operasinya

Bagi Anda para atlet atau olahragawan yang mengalami cedera pada lutut, ada baiknya Anda segera melakukan pembedahan untuk mengembalika fungsi penuh pada lutut Anda. cedera kenis ini biasanya terjadi akibat sobekan ACL, dan membuat lutut terasa nyeri, bengkak, dan tidak stabil.

Sebelum melakukan operasi, biasanya diadakan pemeriksaan fisik dan riwayat pasien. Lutut diperiksa dan di-scan menggunakan foto MRI. Hal ini dilakukan untuk mengonftimasi diagnosis, dan mendeteksi adanya cedera-cedera lain seperti sobekan pada meniscus. 

Operasi bedah pada lutut ini secara umum merupakan rekonstruksi ligamen yang sobek. ACL yang sobek diganti dengan cangkuk jaringan dari bagian tubuh lainnya milik si pasien. Pencangkukan jaringan ini berfungsi untuk menyediakan latar tempat tumbuhnya ligamen baru. 

Sebelum dilakukannya operasi, pasien dibius terlebih dahulu. Lutut distabilkan terlebih dahulu, untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Selama operasi, dokter ahli ortopedi akan merapikan dan memperbaiki lutut yang rusak dengan prosedur tertentu. Hal ini berfungsi agar lutut dapat pulih seperti semula.

Rekomendasi Dokter Ortopedi Terbaik

Untuk melakukan operasi pada cedera lutut, diperlukan dokter ortopedi yang profesional dan terpercaya. Salah satu dokter bagian bedah ortopedi yang terpercaya adalah dokter Lee Woo Guan. Dr Lee merupakan dokter ortopedi yang ahli dan berpengalaman di bidangnya. 

Dr Lee telah berpengalaman dalam berbagai operasi bedah artroskopi seperti bedah artikulasi sendi bahu untuk dislokasi berulang, rekonstruksi ligament artroskopi, dan perbaikan meniskus untuk lutut.
Tidak hanya itu, dr Lee juga telah melakukan operasi penggantian sendi untuk bahu, pinggul, dan lutut. Keahliannya di bidang bedah juga terbukti dari pengalamannya dalam operasi bedah kompleks seperti rekonstruksi panggul dan bedah acetabular. Banyak pasien yang telah ditanganinya sembuh dalam kurun waktu yang relatif cepat. 

Tidak heran, dr Lee merupakan lulusan jurusan kedokteran dari universitas ternama di MBBS, Universitas Malaya. Dia juga sudah menempuh berbagai pendidikan mengenai bedah di FRCS Edinburgh, Rumah Sakit Princess Margaret, hingga pelatihan trauma di Universitas Mississippi. Profesionalitasnya juga diasah oleh berbagai operasi bedah yang dilakukan olehnya. 

Nah, itu dia ulasan mengenai pengobatan terhadap cedera lutut oleh ahli ortopedi asal Kuching, Malaysia, dr Lee. Anda tidak perlu ragu lagi untuk berobat ke dr Lee. Karena, dr Lee merupakan dokter bedah ortopedi yang profesional dan terpercaya. Yuk, berobat di dr Lee sekarang juga!

0 komentar:

Posting Komentar