Senin, 24 September 2018

Nikmati Keuntungan Kredit Mobil Bekas Bersama Tunaiku

C:\Users\ganesha.nugraha\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.MSO\66FE3FB6.tmp
Harga mobil baru memang menjadi salah satu kendala bagi sebagian orang untuk membeli mobil. Oleh karena itu, banyak orang yang mulai beralih dengan mencari mobil bekas atau banyak orang menyebutnya dengan istilah mobil second. Walaupun keadaan mobil itu bekas, tetapi orang tentu akan menilai kelebihan dan keuntungan membeli mobil bekas yang mereka pilih. Tentu saja, harga mobil tersebut masih tergolong mahal. Maka tidak mengherankan orang tetap melakukan kredit mobil bekas.
Sebenarnya, proses pengajuan kredit mobil bekas tidak terlalu berbeda layaknya pengajuan kredit mobil baru kepada leasing. Sebut saja kelengkapan dokumen ketika melakukan pengajuan kredit mobil Anda mulai dari slip gaji, kartu keluarga, kartu tanda penduduk atau surat domisili lainnya serta akta kelahiran dan dokumen penting lainnya.
Hal yang perlu Anda ingat adalah Anda tetap harus mencari dealer mobil bekas ataupun penjual perorangan. Pada tahapan ini Anda harus mencermati dealer-dealer mobil bekas yang bisa memberikan penawaran yang cocok dengan situasi dan kondisi keuangan Anda. Tidak dapat dipungkiri bahwa dealer mobil bekas akan menentukan harga mobil bekas yang akan Anda lakukan.
Selain itu, Anda juga harus siap membayar beberapa biaya tambahan ketika mengajukan kredit mobil. Biaya yang dimaksud adalah biaya fidusia, biaya asuransi dan juga biaya provisi.
Bagi Anda yang tidak mengetahui apa itu biaya fidusia? Biaya fidusia adalah sejumlah biaya yang dikeluarkan sebagai tanda bukti kepercayaan. Fidusia dapat diartikan sebagai proses pengalihan hak atas kepemilikan benda yang dilakukan atas dasar kepercayaan yang menjamin bahwa Anda sebagai peminjam tetap menjadi pemilik mobil yang Anda kredit tersebut, meskipun BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) mobil Anda akan dijadikan sebagai jaminan oleh pihak leasing atau Lembaga pembiayaan lainnya.
Selain biaya fidusia, tentu Anda harus membayarkan biaya asuransi yang dibagi menjadi dua, yakni asuransi dengan metode Total Lost Only (TLO) dimana pihak perusahaan asuransi akan menjamin ketika mobil Anda hilang. Selanjutnya ada metode All Risk dimana pihak perusahaan asuransi akan menjamin semua kejadian yang menimpa mobil Anda seperti penyok, lecet bahkan sampai hilang dicuri. Hal ini tentu akan memberikan keuntungan kepada Anda dengan jaminan yang diberikan perusahaan asuransi.
Biaya ketiga yang harus Anda bayar ketika melakukan kredit mobil bekas adalah biaya provisi. Biaya provisi merupakan hal yang berbeda dengan komisi seperti yang dipahami banyak orang selama ini. Jika komisi merupakan biaya yang dibayarkan kepada pihak yang menjadi jembatan transaksi antara kreditur dan debitur. Maka provisi adalah biaya yang dibayarkan kepada pihak kreditur sebagai bentuk balas jasa. Dapat diartikan juga bahwa biaya provisi merupakan sumber pendapatan bagi Lembaga keuangan seperti bank dan Lembaga pembiayaan. Maka sangat wajar, jika Anda membayar biaya ini dalam proses kredit apapun.
Saat ini, Lembaga pembiayaan kredit banyak yang muncul bertebaran, tetapi juga diikuti beberapa kasus penipuan yang menimpa banyak orang. Oleh karena itu Anda harus memilih Lembaga pembiayaan kredit terpercaya seperti Tunaiku.
Tunaiku merupakan lembaga pembiayaan kredit terpercaya dimana Anda bisa melakukan peminjaman tanpa agunan hingga total Rp20juta untuk masa peminjaman dari 6 bulan hingga 20 bulan. Dengan angka yang sebesar itu tentu Anda dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam membayar down payment untuk kredit mobil bekas.
Selain itu, proses pengajuan kredit sangatlah mudah dan tidak membutuhkan proses yang bertele-tele. Segera dapatkan dan nikmati keuntungan kredit mobil bekas bersama Tunaiku!

0 komentar:

Posting Komentar