Selasa, 28 Agustus 2018

Macam - Macam Jenis Ibadah dan Donasi

Setiap makhluk hidup di dunia memiliki sebuah kewajiban yaitu beribadah kepada Tuhan sang pencipta. Ibadah dalam bahasa bisa dimaknai sebagai tunduk atau patuh. Namun dalam istilah yang lebih umum, ibadah memiliki makna perbuatan yang didasari atas kepatuhan kepada Tuhan. Bentuknya pun bermacam-macam. Membantu sesama pun bisa masuk dalam kategori ibadah. Berbuat kebaikan pun bisa masuk dalam kategori ibadah karena merupakan wujud kasih sayang terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan. Karena itu, saat ini ibadah donasi sudah menjadi trend. Lantas apa itu ibadah donasi?

Ibadah Donasi, Bentuk Lain Ibadah untuk Membantu Sesama Manusia

Ibadah donasi adalah perbuatan atau wujud rasa tunduk atas perintah Tuhan dengan memberikan bantuan kepada sesama manusia yang sedang membutuhkan. Perbuatan baik ini termasuk ke dalam ibadah karena membantu sesama manusia ataupun makhluk hidup lain yang sedang dalam kesulitan adalah bentuk rasa cinta terhadap sesama ciptaan Tuhan. Untuk melakukannya pun kini semakin dimudahkan. Inovasi-inovasi dalam dunia teknologi informasi membuat setiap orang bisa dengan mudah berbagi kebaikan dengan orang lain.

Image result for donasi

Trend ini jugalah yang dimanfaatkan oleh salah satu situs atau laman bernama DuniaHalal.com. Jika umumnya, sebuah situs berbasis toko online atau online shop menyediakan produk kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan oleh konsumen. Namun berbeda dengan situs ini. Disini Anda tidak akan menemui produk layaknya produk-produk yang ditawarkan toko online lain, namun produk-produk dalam bentuk donasi untuk saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan. Produk ibadah donasi ini akan memudahkan Anda yang ingin berbagi serta membantu saudara-saudara yang membutuhkan sekaligus. Ada beberapa produk yang bisa Anda pilih dalam situs ini.

1. Bantuan Bencana Alam
Maraknya bencana alam yang dialami saudara-saudara di bagian lain negeri ini tentu menggerakkan hati setiap orang untuk meringankan penderitaan mereka. Berbagai cara bisa dilakukan untuk meringankan beban korban bencana alam tersebut. Memberikan bantuan untuk membangkitkan kembali pra korban bencana alam adalah salah satunya. Pemberian bantuan ini pun beragam. Anda tidak harus datang langsung ke lokasi bencana alam. Melalui situs DuniaHalal.com, Anda bisa menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam ini dengan lebih efektif. Semua hasil donasi yang didapatkan akan langsung disalurkan kepada para korban dalam bentuk makanan atau kebutuhan lain yang diperlukan oleh korban.

2. Program Anak Asuh untuk Pengungsi
Maraknya pengungsi Rohingya di Indonesia tentu membuat siapapun tergerak untuk membantu. Melihat dan membayangkan bagaimana masa depan anak-anak pengungsi ini tentu mengiris hati siapapun yang mendengar. Oleh karena itu, para relawan berlomba-lomba memberikan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi korban konflik bersaudara ini. Salah satunya adalah dengan memberikan donasi untuk program orang tua asuh. Salah satu produk ibadah donasi dari situs dunia halal ini memungkinkan Anda menjadi orang tua asuh untuk anak-anak pengungsi Rohingya. Dengan donasi yang Anda berikan melalui situs dunia halal, donasi tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bahkan pendidikan untuk anak pengungsi Rohingya.

Beribadah tidak hanya bisa dilakukan dengan melakukan ibadah wajib seperti sholat atau berpuasa saja. Beribadah juga bisa dilakukan dengan memberikan kebahagiaan untuk sesama. Menyisihkan sedikit rejeki yang Anda miliki untuk membantu sesama yang sedang dalam kesulitan juga tercatat sebagai bentuk ibadah. Inilah yang ditawarkan dari situs dunia halal dengan produk ibadah donasi yang ditawarkannya. Program ini akan membantu menyalurkan donasi yang Anda berikan untuk disalurkan kepada sesama yang sedang membutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar