Kamis, 30 Agustus 2018

Cara Ampuh Menghemat Budget untuk Renovasi Rumah Tipe 36



Rumah tipe 36 termasuk ke dalam rumah minimalis yang seharusnya bujet untuk renovasinya pun tidak banyak. Tapi, jika tidak cerdas dan membuat estimasi yang dibutuhkan, renovasi rumah minimalis pun biayanya bisa setera dengan renovasi pada rumah mewah. Agar terhindar dari hal ini, terapkan cara-cara ampuh berikut untuk menghemat biaya renovasinya.

Memilih Tenaga Ahli

Seminimalis apapun ukuran rumah Anda, jangan menyepelekan cara merekrut orang sebagai pekerja. Sebaiknya, pilih pekerja yang sudah berpengalaman, ahli, dan profesional di bidangnya.

Jika ingin lebih praktis, Anda hubungi satu orang yang biasa jadi mandor dalam membuat beragam bangunan. Selanjutnya, mandor tersebut yang memilih pekerja terbaik. Alternatif lainnya adalah memilih satu tim yang solid dan berpengalaman dalam membangun atau merenovasi bangunan.

Dengan demikian, semua bagian, contohnya bagian pembangunan tembok, pengerjaan ubin, landscape, pengecatan, pemagaran, pemasangan genting dan lainnya menjadi lebih teratur dan cepat selesai. Anda pun bisa menghemat waktu dan uang untuk biaya renovasinya.

Pilih Renovasi Jangka Panjang

Cara untuk mendapatkan manfaat renovasi jangka panjang ini adalah dengan memilih bahan-bahan bangunan berkualitas. Meski sedikit lebih mahal dari bahan bangunan biasa, Anda mendapatkan nilai hemat dari daya tahan rumah yang tentunya lebih lama juga daripada menggunakan bahan-bahan bangunan yang biasa-biasa saja.

Kalkulasinya kurang lebih seperti ini. Jika Anda menggunakan bahan bangunan yang Rp5 juta lebih murah dari bahan bangunan berkualitas, usia bangunan atau pemakaian rumah Anda hanya 10-15 tahun karena harus direnovasi ulang.

Sedangkan untuk bahan bangunan berkualitas, Anda hanya perlu menambah Rp5 juta di atas harga bangunan biasa. Tapi, Anda mendapat untung dari penambahan usia bangunan, yaitu bisa sampai 20 tahun. Jadi, hanya dengan Rp5 juta Anda tidak perlu dipusingkan dengan renovasi ulang dalam jangka waktu 5-10 tahun mendatang. Lebih hemat bukan?

Menentukan Desain Sendiri

Dengan menentukan desain sendiri, Anda tidak hanya bisa membuat hunian yang nyaman sesuai selera, tapi juga menghemat bujet renovasi. Tapi, Anda tetap membutuhkan pendamping untuk berkonsultasi tentang kesesuaian desain dengan ukuran rumah Anda. Teman atau tetangga yang berpengalaman bisa Anda jadikan tempat berkonsultasi.

Selain teman atau tetangga, Anda bisa mengandalkan jasa renovasi yang tentunya memiliki segudang desain terunik dan tercantik. Salah satunya bisa Anda pilih dan aplikasikan pada rumah yang akan direnovasi. Dengan menyewa jasa renovasi, Anda juga tidak perlu memusingkan para pekerjanya karena sudah tersedia semuanya di sini.

Membuat Piramida Kebutuhan

Tempatkan bahan yang paling diprioritaskan (kebutuhan primer) untuk dibeli pada bagian puncak piramida. Jadi, untuk bahan-bahan material atau bangunan yang tidak terlalu penting, tempatkan di bagian terbawah.

Selanjutnya, jika uang Anda terlanjur menipis, sebaiknya urungkan untuk membeli bahan-bahan yang tergolong sekunder atau tersier tersebut. Tapi, Anda tetap harus mengutamakan bahan-bahan berkualitas untuk renovasinya.

Nah, jika Anda menerapkan semua cara tersebut untuk renovasi rumah, dijamin semuanya akan aman terkendali. Apalagi jika memilih Sejasa yang bisa dihubungi di sejasa.com untuk mendapatkan layanan renovasi terbaik. Anda pun tidak perlu berutang untuk mengembalikan kondisi hunian terbaik yang pernah dimiliki sehingga kesehatan finansial Anda tetap terjaga.

0 komentar:

Posting Komentar