Kamis, 09 Agustus 2018

Ajari Bayi Merangkak secara Cepat dengan 4 Langkah Ini


Tumbuh kembang bayi dapat berjalan baik jika kebutuhan nutrisi tubuh dapat terpenuhi. Anda bisa memberikan makanan pendamping ASI yang bergizi tinggi dengan membeli secara online di toko perlengkapan bayi dengan harga promo kemerdekaan 2018. Berikut ini salah satu perkembangan adalah merangkak. Ini cara cepat untuk mengajari bayi merangkak. 

1. Melakukan Latihan Tengkurap Sejak Dini


Langkah pertama yang harus Anda terapkan untuk mengajari bayi merangkak adalah dengan melatih tengkurap lebih dini. Anda bisa melakukan latihan dengan memiringkan tubuh bayi sejak berusia 3 hingga 4 bulan. Lakukan saat Anda akan memasangkan baju pada bayi sehabis mandi. Anda dapat melakukannya dengan mudah tanpa membuat bayi menjadi rewel. 

2. Lakukan Tummy Time 


Tummy time merupakan waktu di mana Anda merangsang bayi untuk mengangkat kepala, perut, dan tubuh bayi. Anda dapat menstimulasi tangan bayi melakukan gerakan merangkak. Anda dapat melakukannya pada pagi dan juga sore hari. Lakukan di atas kasur atau di atas karpet yang lembut. 

3. Kurangi Menggendong Bayi


Anda dapat melatih otot-otot bayi dengan membiarkannya lebih aktif bergerak dengan mengurangi waktu untuk menggendong bayi. Anda dapat membiarkannya beraktivitas di lantai yang telah bersih agar membuat pergerakan ototnya lebih lincah. Berikan mainan agar bayi Anda dapat bermain tanpa rewel. 

Anda bisa membeli mainan untuk bayi yang aman tanpa kandungan BPA dengan membeli di toko perlengkapan bayi online seperti orami. Anda bisa mendapatkan harga khusus promo kemerdekaan 2018 untuk belanja di bulan Agustus ini. 

4. Melakukan Pijatan pada Bayi


Anda mengajari bayi merangkak jika bagian otot kaki dan tangan baik telah kuat menahan beban tubuhnya, untuk itu Anda perlu melakukan pijatan. Anda bisa menjadikan terapi okupasi atau fisioterapi untuk bayi sebagai pilihan yang tepat untuk merangsang otot kaki dan tangannya. 

5. Cukupi Kebutuhan Nutrisi


Pertumbuhan dan perkembangan bayi dapat berjalan dengan baik jika Anda memenuhi kebutuhan nutrisinya. Anda harus mulai dari memberikan ASI yang Eksklusif hingga usia 6 bulan. Lakukan pemberian ASI setiap 2 atau 3 jam sekali sehingga bayi tidak kekurangan nutrisi. 

Ketika telah berusia lebih dari 6 bulan berikan makanan pendamping ASI yang memiliki nilai gizi tinggi. Anda bisa membantu kebutuhan nutrisinya dengan memberikan susu formula yang kaya akan kalsium. Tujuannya untuk dapat membantu perkembangan tulang bayi sehingga membuatnya lebih cepat merangkak karena tulang dan ototnya telah siap. 

Anda dapat membeli susu formula untuk bayi dengan kualitas yang terjamin secara online di toko perlengkapan bayi. Tersedia banyak pilihan sesuai produk dan juga citarasanya. Pembelian pada bulan Agustus ini akan memberikan Anda harga promo kemerdekaan 2018. 

Jika bayi Anda mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan yang tidak normal segera lakukan konsultasi ke dokter agar segera ditangani. Anda harus memiliki pengetahuan dasar akan pertumbuhan dan perkembangan bayi untuk melakukan pemantauan. 

0 komentar:

Posting Komentar