Kamis, 19 Juli 2018

Ingin tampil awet muda, hindari 7 pemicu keriput berikut ini


Tanda penuaan pasti akan datang seiring bertambahnya usia. Namun ternyata, diusia muda pun keriput bisa lebih awal muncul karena kebiasaan yang salah.

Dilansir dari Shape, selagi masih muda dan punya banyak kesempatan untuk menjaga kulit, baiknya mulailah merawat kulit dari sekarang dan mencegah kebiasaan di bawah ini yang bisa memicu kulit semakin tua dan keriput.

Sering minum minuman manis

Minuman seperti es teh, milk tea, atau milkshake memang cocok diminum saat menikmati makan siang, tapi ternyata hal ini yang bisa merusak kulit. Banyaknya gula yang dikonsumsi bisa merusak kolagen, zat penting yang bisa menjaga kulit agar tetap lembut. Yuk mulai dari sekarang coba untuk mengurangi minuman manis!

Penggunaan sedotan

Memakai sedotan saat minum bisa membuat bibir mengerucut dan otot di sekitar wajahmu menjadi tegang. Bayangkan jika kamu setiap hari memakai sedotan yang bisa menekan otot garis senyummu. Selain itu mengurangi memakai sedotan juga bisa peduli terhadap lingkungan.

Memakai makeup dengan kasar

Memoleskan makeup di bawah mata bisa memicu keriput yang lebih cepat pada bagian bawah mata. Jadi jika memakai makeup baiknya cukup memoleskannya secara perlahan atau menepuk-nepuk saja.

Melewatkan SPF

SPF bisa menjadi skincare untuk melawan sinar matahari yang bisa diserap oleh kulit. Hal ini sebagai anti-aging agar kulitmu tidak cepat menua.

Mengerutkan wajah

Sering mengerutkan wajah bisa memaksa otot wajahmu bekerja lebih. Kebiasaan mengerutkan wajah bisa menjadi penyebab keriput pada mata dan sekitar mulut. Cobalah sedikit untuk relaks agar kulit tetap terlihat sehat dan awet muda.

Terlalu sering memakai handphone

Jika kamu sering menggunakan handphone dengan menunduk dipastikan dagu akan sering tertekuk dan menyebabkan garis-garis secara perlahan pada dagu dan leher. .

Tidur menyamping

Cara tidur menyamping memang bisa sangat nyaman. Namun ternyata, hal ini malah membuat banyak tekanan pada wajah karena otot wajah menjadi tertekan dan terjepit. Baiknya tidurlah secara telentang agar pernapasan lancar serta mengurangi yang namanya kulit menjadi keriput.

Langkah-langkah di atas bisa anda lakukan kapan pun secara rutin. Bila keriput sudah muncul, maka cara mengencangkan wajah kembali salah satunya ialah dengan perawatan rutin.

Tak perlu melakukan perawatan mahal, asalkan rutin, kulit anda bisa kencang kembali. Salah satu solusi yang murah dan bisa anda lakukan sendiri di rumah ialah dengan susu dan mentimun. Kedua bahan alami ini memang terbukti dapat melembabkan, menyegarkan serta menjaga keremajaan kulit anda.

0 komentar:

Posting Komentar