Senin, 09 Juli 2018

4 Cara sederhana untuk merawat sneakers kesayangan


Sneakers, rasanya sepatu ini sudah menjadi aksesoris wajib punya bagi setiap orang. Apalagi anak muda yang hobi beraktivitas di luar ruangan.

Tak hanya untuk alasan praktis, kadang sneakers juga dianggap sebagai barang koleksi. Apalagi jika produk tersebut berlabel limited edition. Harga jualnya bisa sampai menguras isi dompet. Karena itulah kamu yang mengoleksi sneakers juga wajib tahu cara yang tepat untuk merawatnya.

Agar penampilan sepatu sneakers tetap terlihat prima, ada beberapa cara untuk merawatnya yang direkomendasikan oleh Cashbac.

Bersihkan langsung noda yang menempel

Langkah pertama saat Anda menggunakan sepatu sneakers favorit untuk kegiatan sehari-hari adalah jangan malas untuk membersihkan dengan lap micro fiber yang kering. Apalagi jika tiba-tiba ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada benda kesayangan tersebut, segera bersihkan agar noda tidak menempel terlalu lama. Bila dibiarkan kemungkinan noda akan membekas.

Semprotkan produk pelindung khusus

Banyak bermunculan produk yang memiliki kemampuan untuk menghindari noda atau air menempel pada sepatu sneakers. Jangan ragu untuk memilih produk yang memang terbukti kualitasnya dan aplikasikan kepada sepatu sneakers kesayangan Anda untuk mendapatkan proteksi maksimal.

Segera keringkan jika sampai terkena air

Salah satu hal yang paling dihindari saat menggunakan sneakers kesayangan adalah terkena air, entah itu air hujan ataupun becek yang dapat membuat sepatu kesayangan Anda menjadi berubah warna. Segera keringkan sneakers Anda dengan hair dryer, dan jika perlu keringkan di bawah sinar matahari langsung untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Bawa ke laundry khusus sneakers jika ada noda yang tak bisa dibersihkan

Jika sudah terlanjur kotor atau memiliki masalah yang tidak bisa Anda tangani sendiri, jangan ragu untuk membawa ke tempat pencucian sepatu. Meskipun saat ini banyak tempat yang bermunculan, janganlah ragu untuk mencari kredibilitas tempat tersebut terlebih dahulu agar perawatan sepatu Anda berada di tangan yang tepat.

Nah, dengan tips-tips di atas, sekarang Anda bisa menjaga sneakers kesayangan agar lebih awet. Umur pakainya pun jadi lebih lama. Jangan lupa disimpan di tempat yang kering agar tidak mudah berjamur.

0 komentar:

Posting Komentar